09/05/13

10 Cara mengatasi stres


Stres yang dimaksud disini adalah stres psikologis, yaitu keadaan dimana pikiran mendapat tekanan yang lebih dari biasanya yang pada tingkatan tertentu dapat mempengaruhi fungsi-fungsi tubuh. Stres adalah respon organisme terhadap tuntutan ataupun tekanan dari lingkungan yang menimbulkan perasaan ketegangan emosi maupun fisik.
Meskipun stres merupakan akibat  langsung dari kehidupan yang serba sibuk, dan dapat dialami oleh hampir semua orang, namun respon terhadap stres bisa berbeda-beda dari satu orang dengan orang yang lain.
Stres adalah bagian dari kehidupan sehari-hari. Dalam takaran yang kecil stres merupakan sesuatu yang berdampak positif bagi tubuh, karena dapat memberikan motivasi atau mendorong kita untuk lebih produktif. Akan tetapi stres yang terlampau berat, ataupun respon  yang berlebihan terhadap stres, itu bisa menganggu kesehatan tubuh kita. Stres yang berkepanjangan seringkali juga dapat membuat seseorang menjadi depresi atau menimbulkan perilaku perilaku yang buruk bagi kesehatan, misalnya makan berlebihan atau menenggak minuman keras dan menggunakan narkoba (narkotika dan obat-obat berbahaya).
10 Caranya yaitu :
1.        Berpikir Positif
2.        Tidur
3.        Tertawa
4.        Olahraga
5.        Meditasi
6.        Dengarkan Musik
7.        Pandai pandailah bersyukur
8.        Libatkan indera anda
9.        Minum teh hijau
10.        Pijat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan jika ingin komentar, tapi dengan bahasa yang sopan yya :)