06/05/13

PROPOSAL ILMIAH SISTEM INFORMASI


A.    JUDUL PENELITIAN
CD Profil Perusahaan Interaktif Digital dengan menggunakan Autoplay Media 7.5.
B.    PENDAHULUAN
Latar Belakang Masalah
CD Profil perusahaan interaksi ini dibuat untuk mempermudahkan para karyawan yang baru masuk di tempat saya bekerja, di Notaris/PPAT “BUNGA YUSTIANA, SH” dalam menyelesaikan pekerjaan dengan lebih banyak menampilkan gambar (visual) pada sertipikat itu sendiri baik itu dimulai dari maksud dari masing-masing suatu proses, persyaratan proses, dokumen akta yang diperlukan, sampai penjelasan tentang maksud isi dalam sertipikat itu sendiri, tanpa perlu di jelaskan atau diberitahukan secara terperinci sebelumnya, agar menghemat waktu kerja karyawan lainnya dan juga sebagai dokumentasi kantor dimana tempat saya awal bekerja sampai sekarang untuk dikemas menjadi satu kesatuan yang utuh.
Karena fasilitas dikantor tempat saya bekerja masih sangat sederhana dalam menyimpan dokumen maka saya memilih CD sebagai alat untuk menyimpan dokumen yang sudah dikemas menjadi satu kesatuan yang utuh dengan menggunakan Autoplay media studio 7.5. Autoplay media studio 7.5 adalah alat bantu standar multimedia dalam pembuatan cd interaktif.

Batasan Masalah
Batasan penulis dalam penulisan ilmiah ini adalah membuat suatu aplikasi yang dituangkan secara langsung maksud dari suatu proses tersebut didalam sertipikat agar lebih praktis dan  melalui CD sebagai media penyimpanan dan juga didukung dengan Autoplay Media studio 7.5 untuk mendukung pembuatan aplikasi tersebut.

Tujuan Penulisan
Adapun tujuan dari penulisan ilmiah ini adalah memberikan cara lain yang lebih praktis dikemas menjadi suatu tampilan aplikasi yang mudah diipelajari dan dipahami oleh setiap karyawan baru.

Metode Penelitian
Dalam menyusun dan menyelesaikan penulisan ini, penulis melakukan pencarian data dengan menggunakan metode studi pustaka, browsing di internet serta mempelajari dari buku-buku referensi yang membahas tentang pembuatan aplikasi tersebut.
Pembuatan aplikasi ini membutuhkan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software). Perangkat keras yang digunakan saat membuat aplikasi adalah satu unit personal komputer lengkap dengan CPU, Keyboard, Mouse, Monitor.

Spesifikasi CPU yang lebih detail adalah :
Processor             : Core i3
Memory (RAM)          : 1 GB (APOG)
Hard Disk             : 160 GB (Hitachi)
Perangkat lunak (software) yang digunakan antara lain :
Autoplay media studio 7.5

Sistematika Penulisan
Dalam penulisan, penelitian ini dijelaskan dalam 4 bab. Sistem penulisan bab dan gambaran isi masing-masingnya  adalah sebagai berikut :

Bab I     PENDAHULUAN
Menjelaskan tentang latar belakang masalah, batasan masalah, tujuan penulisan, metode penulisan serta sistematika penulisan.

Bab II    LANDASAN TEORI
Menjelaskan tentang teori-teori yang berhubungan dengan multimedia dan software-software yang dipakai untuk membangun aplikasi ini.

Bab III   ANALISA PEMBAHASAN
Menjelaskan tentang tata cara pembuatan aplikasi CD Profil Perusahaan Interaktif Digital yang meliputi penjelasan script yang menghubungkan antar halaman aplikasi, memasukkan objek ke halaman, serta memberikan efek animasi/multimedia pembelajaran dengan menggunakan Autoplay media studio 7.5.

Bab IV    PENUTUP
Terdiri dari Kesimpulan dan Saran yang diperoleh dari pembahasan Penulisan Ilmiah.

DAFTAR PUSTAKA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan jika ingin komentar, tapi dengan bahasa yang sopan yya :)